Being a Freshman

Hai everybody, ogut lagi minggu UAS nih. Iya, UAS semester dua yang berarti udah hampir setaun ogut kuliah di kampus tercinta. Bentar lagi udah mau KRS lagi, udah mau semester tiga aja. I'm no longer a freshman, i'm no longer maba. Time flies soooo rapidly fast :"

Di halaman post ini aku mau flashback moments bersama IEGMU. Mungkin aku cuma bakal ngasih highlightnya aja karena aku akan membiarkan foto-foto yang bercerita :)

Our very first moment was gathering. Sebelum ospek-ospek lalala itu, kami sempet gathering di GSP, lalu lanjut makan bareng di SS supaya kami kenal dulu satu sama lain. Lil bit awkward, kenalan sana sini, tapi ujungnya juga ngumpul ke temen SMA lagi hahaha.

Next, acara bareng-bareng kita yang kedua adalah acara angkatan di lapangan parkir JTMI dalam rangka tugas optimasi. Acaranya seru-seruan aja, main, curhat, dan.... foto! Sayangnya aku ga punya dokumentasinya, aku cuma punya satu foto angkatan ini aja



Lalu ada acara closing IL. Sebenernya ini rangkaian acara dari salah satu proker salah satu departemen di HMTI yang dihibahkan ke anak-anak baru HMTI. But they did it well anyway. Acaranya asik, seru, mayan rame, dan kata orang-orang sih lebih wah dari yang udah-udah



Next, ada acara ultah TI. Umurnya masih muda banget, lebih muda dari aku bahkan. Baru 16 tahun! Acaranya seru sederhana, ada awarding dosen dan mahasiswa, potong tumpeng, pelepasan balon, games, dsb dsb. Sayangnya perhelatannya pas hari kuliah, jadinya cuma yang lagi nggak kelas aja yang bisa ikutan. Coba kalo waktu kuliah libur, pasti lebih rame deh hihihi


Yang paling baru, kita naik ke Gunung Api Purba Nglanggeran di Gunung Kidul, bareng-bareng seangkatan! Bayangin aja 100 orang ada di puncak Nglanggeran. Seru! Naiknya siang-siang bolong, panas banget, sampe kepala nyut-nyutan. Sebenernya medannya juga ga susah-susah amat, cuma mungkin aku agak sedikit parno kepeleset aja jadi waktu itu aku banyak minta bantuan temen sekloter aku tiap ada yang aneh-aneh. Terimakasih Sena! Udah sampe puncak nih ceritanya, kita menikmati pemandangan yang cantiiiik banget, menikmati semilir angin, foto-foto, lalu dibagiin korsa. Yes right, kita naik ke Nglanggeran buat ambil korsa. Our precious korsa.

Setelah dapet korsa, kita sholat di atas, lalu turun. Kita turun nggak sendiri, tapi ditemenin hujan deres. Gara-gara hujan deres itu jalanan jadi super licin, hawanya dingin, dan langit mendadak gelap. Perjalanan pulang tiba-tiba kebagi jadi kloter-kloter dan aku ada di posisi paling depannya kloter dua. Waktu itu bingung, mau ngejar yang depan kok udah nggak keliatan, yang di belakang juga rempong sama keadaannya masing-masing. Hujan makin deres, langit makin gelap, yaudah, selama yang di belakang masih nyaut kalo dipanggil aku jalan duluan aja. Udah deh tuh, karena kepeleset terus, aku lebih milih jongkok-jongkok aja turunnya. Udah nggak peduli kotor, udah nggak peduli lumpur.

Sampe akhirnya ada batu yang terjal banget, yang aku ga tau cara turunnya gimana. Hujan masih deres, dan langit udah gelap. Mana senterku dipinjem temen sejak sebelum turun pula. Aku panggil-panggil temen-temen yang di belakang. Nggak ada balesan. Oh lagi ribet nolongin cewe-cewe yang kepeleset mungkin. Aku panggil lagi, nggak ada balesan lagi. Aku jongkok di pinggir batu terjal itu sambil kebingungan, sampe akhirnya seorang temen cewe dateng dan memberi secercah harapan. Akhirnya dia tanya ke mbak-mbak sama mas-mas yang lagi pacaran di pos (aku ga ngerti apa maksud mereka pacaran hujan-hujan dan gelap-gelap di atas Nglanggeran) kemana jalan turun. Katanya ya bener yang itu. Akhirnya si temen aku ini ngeluarin senter dan aku jadi tau batunya kayak apa. Terjal dan hmm.. karena hujan lumutnya jadi licin.

Setelah ngelewatin batu itu, aku berdua sama si temen cewe itu jalan di depan, kepeleset berdua, pegangan, dan sampe bawah. Sepatu udah kayak sampah, badan basah semua, lumpur dimana-mana. Lalu belakangan aku tau kalo ternyata jalan yang aku lalui itu emang jalan yang susah, dan sebagai yang di depan aku sempat merasa bersalah. Hahaha. Besoknya, sekujur tubuh pegel dan kaki susah ditekuk.

But overall, acaranya seru bingits kok! 

 

Sebenernya masih buanyak lagi momen bersama mereka yang seru-seru dan lucu-lucu. Ada makrab di Wanagama, Futsalan, dan lain lain buanyaaak banget. Sayangnya ga semuanya aku punya dokumentasinya jadi ya.. yaudah yang di atas cukup mewakili keseruan kami kan? :)

Comments

  1. kak tulisannya menghibur sekali :)) itu terlalu banyak ata "jongkok" kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts