Hello, Makassar!

jadi, umm, ya ini gegara ngeliat tweetnya temen yang lagi liburan di makassar nih. mendadak kangen makassar.
well, aku pernah tinggal di sana nggak sebentar, yaitu selama sekitar 5 tahun. aku masuk TK besar di sana, mbakku kelas 3, sedangkan adekku masih bayi timik timik. di sana aku sekolah di sekolah yang menurutku gaul, SD Islam Athirah Makassar. kenapa gaul?

1. Sekolahnya besarrr
nah ini sekolah nggak cuma TK, nggak cuma SD, tapi TK- SD-SMP-SMA. nah lho. kebayangkan segimana besar?

2. Bus sekolah
di sekolah ini ada bus sekolahnya lho. jadi kalo anak anak yang orang tuanya sibuk, mereka nggak pada bawa motor sendiri, tapi diantar jemput sama bus sekolah, ya walaupun mbayar sih. bentuknya emang nggak sekeren yang ada di luar negeri itu. bentuknya minibus kayak mikrolet gitu, tapi kan tetep aja gaul. di jogja aku belum pernah nemu tuh B)

3. Seragam keren
ini nih, sebenernya aku kangen pake seragam kayak punya athirah ini. emang sekolahnya swasta sih, jadi nggak ada tuh yang namanya seragam putih-merah atau putih-biru. seragamnya beda beda tergantung harinya, tapi sayangnya aku udah lupa jadwalnya gimana. ada tuh yang atasnya putih, roknya ijo. ada lagi yang atasannya kotak kotak ijo, roknya ijo. baju muslim hari jumatnya serba putih dari kerudung sampe celana. oya, kita hari jumat pake celana dan bukan rok B) seragam olahraganya kaos garis garis putih ijo. dasi sama topinya juga ijo. pokoknya di sana itu serba ijo. terus, kerahnya tu beda, bukan yang model biasanya tapi melengkung kayak bunga. nggak bisa mbayangin ya? B) dulu pas pindah ke jogja aja seragamku pada digumuni kok B)

4. kelas unggulan
dulu itu, kelas 1 aja ada 4 kelas, 1.1, 1.2, 1.3, 1.4. kelas yang berbuntut 4 itu biasanya kelas unggulan, artinya anaknya pinter pinter. dan alhmadulillah aku dulu selalu di kelas berbuntut 4 #nyombongdikit 

5. si kembar
nah ini, dulu aku sekolah di SD yang sama dengan mbakku. dan nggak tau kenapa sama guru guruku kami sering dibilang kembar. aku aja heran, emang segitu miripnya kah? nggak jarang lho aku ditanyain, "kembaranmu mana?"

6. wali kelas dan kelas paling gaul seluruh dunia
ah ini, aku waktu kelas 3 dapet wali kelas namanya pak irsan kadir yang notabene juga wali kelas mbakku dulu. beliau ini keren abis, masih muda dan barusan nikah waktu aku masuk SD (oke ini nggak penting). sebenernya bukan tampangnya yang keren, tapi cara ngajarnya itu atraktif banget. waktu aku kelas 3 itu kami belajar di lantai-ohya, fyi di athirah itu ruang kelasnya ber AC-yang dikasih karpet (bukan tiker). kemana meja kursinya? dipinggirin, ditaruh dan ditata sedemikian rupa sehingga hanya jadi beberapa kelompok meja, yang itu kita bisa duduk berkeliling semacam buat diskusi. terus kita disuruh bikin emoticon dari karton yang lumayan besar yang bentuk mukanya begini >> :) :| :(  itu menunjukkan nilai kita nantinya. senyum itu bagus, datar itu biasa atau sekitaran KKM lah istilahnya, sedih itu jelek. kita juga dibebasin duduk di bawah dan boleh tengkurep gelesotan. dan di kelas itu kita lebih banyak diskusi dan presntasi, tapi aku merasa belajar dan senang. nggak tau deh tu guru, pinter banget bikin suasananya. aaaakk kangen

7. teman
yang ini, aku kangen mereka deh. pengen liat bentukannya mereka sekarang kayak gimana. habisnya, aku lupa nama lengkap mereka, jadi bingung kan nyari di fb nya. cuma nemu 5 orang apa ya, itu aja capek nyarinya soalnya harus mbuka friendsnya temenku yang ada ribuan itu. banni, faiz, alisya, aliyah, ranni, nabila, maudiza, dini. mereka doang yang aku inget hahaha. oya, dulu aku punya sohib namanya alisya. well ini beda alisya sama yang sebelumnya. alisya yang ini temenan sama aku dari TK. suka main dititipin ke rumahku soalnya rumah dia jauh banget. terus main boneka, nangkep belalang, ditraktir KFC pokoknya dulu seneng banget main sama alisya. sayangnya dia pindah pas kelas 2 dan ninggalin aku sendirian.

tapi, tak lama kemudian di kelas 2 juga datanglah seorang dhia clarissa putri yang menyelamatkanku dari kesepian. jengjengjeng dia ternyata berlatar belakang jogja juga sama kayak aku. dan kita berteman baik, main bareng, muter sekolah bareng, mimisan bareng (eh, ini nggak termasuk. tapi aku sama dhia emang sering mimisan waktu SD), nunggu jemput bareng, dsb dsb. sampai akhirnya dhia pindah ke jogja meninggalkanku pas kelas 4

wets, tapi di tengah tengah aku dan dhia sempet dateng athaya. temen pindahan yang juga berlatar belakang jogja. dia dateng kelas 3 dan kita bertiga temenan baik. sayangnya kelas 4 kita berpisah kelas. dan kelas 4 akhir aku juga pindah meninggalkan athaya.

dulu sampe mau masuk sapen juga gegara dhia sekolah di sapen. udah tes udah diterima, tapi ternyata jalannya ngalang terus nggak jadi. eeeh kita ketemu di smp 5. dan aku ketemu athaya di tempat lain, selain karena ibuku dan ibunya athaya juga temenan xixixixixi :]


udah ah cerita makassarnya. ini baru cerita sekolah lho, belum cerita tempat mainku, rumahku, dsb dsb. kalo langsung di satu post nanti jadi panjang sekali dan nggak habis habis. lagi pula aku mengantuk. xixixi :P

Comments

Popular Posts