Pengen liat salju

cita-cita. tujuan hidup. keinginan. ya, apalah itu. sekarang aku pengen ngomongin cita-cita tapi bukan yang profesi. bukan yang nanti kalo gede mau jadi apa. tapi yang ini, mungkin terdengar absurd xixixixi :]

jadi dari kecil aku suka nonton home alone dan setting waktu di film itu selalu pas natal. dan karena kalo nggak salah setting tempatnya di amerika, maka natal itu pas musim salju, winter. dan selalu ada scene dimana si charlie keluar keluar rumah dan jalan jalan, dan di tepi jalanannya itu ada gundukan saljunya. nah ini yang selalu bikin aku penasaran. sebenarnya makhluk macam apa gundukan putih itu?

setelah gede dikit, aku kan punya kulkas tu di rumah. kulkas dua pintu yang ada freezernya di bagian atas. terus kadang itu kulkas kalo lama nggak dibersihin suka ada gundukannya juga. terus aku tanya sama ibu, "bu, itu yang di kulkas itu salju ya?". tapi katanya bukan. itu namanya bunga es dan bukan salju. oke, aku belum nemu jawaban kayak gimana itu salju.

terus tambah gede lagi tambah banyak film salju salju yang aku tonton kayak narnia, dsb dsb. dan aku semakin penasaran. mana kalo ngeliat cara orang berpakaian pas musim salju itu lucu, tupruk tupruk, tumpuk tumpuk, dan bulu bulu. pengen nyoba gitu pake baju lucu lucu itu. tapi ya nggak mungkin aku pake baju gituan di jogja. yang ada bukannya hangat dan stylish, tapi biang keringat seluruh tubuh -_-
and here i am, masih pengen ngerasain yang namanya pegang salju. walaupun katanya kalo salju turun itu tandanya cuaca dingin banget dan aku masih harus diajari cara bertahan hidupnya dan cara menangkal pilek juga.

hihihi sekian dulu ya, ntar kalo aku udah tau rasanya megang salju, akan ada post selanjutnya.

Comments

Post a Comment

Popular Posts