saya dan transjogja

ya beginilah, sejak kelas 8 kalo nggak salah dan sejak bus itu lahir dan menginjakkan kaki di bumi ngayogyakrta aku dipaksa untuk jatuh cinta sama transjogja. dan aku menjaga kesetiaanku padanya. nyunyuuu so sweet banget :3 habisnya ibuk sering nggak bisa anter jemput gitu deh. sedangkan aku belom boleh bawa motor :B

sebenernya ada untungnya juga sih trensjogja lahir ke muka bumi ini. la gimana, cuma selisih 500 rupiah lebih mahal dari bus kota tapi berasa lebih aman, nyaman, pake AC pula. walopun harus turun di shelter terus jalan sekitar 1 km sampe rumah atau kalo nggak dijemput lagi di shelter, tetep deh aku coblos teje nyahaha :D lagipula aku udah trauma naik bus kota. ya, trauma. TRAUMA


kenapa trauma? jadi ceritanya, waktu itu belom ada teje dan kalo nggak salah aku masih kelas 7. siang itu aku disuruh pulang ke rumah naik bus. awalnya sih pas naik jalur 2 tu ya aku masih oke oke aja. sampe akhirnya aku diturunin di pinggir jalan katamso (kalo nggak salah) dan disuruh pindah jalur 15. males banget deh rasanya zz. waktu itu moodku berubah drastis 180 derajat. turun, turun, turun. mana pas itu aku nggak ngerti jalan lagi. apalagi jalur bus, meneketempret -o-
alhasil aku sembarangan naik jalur bus 15. begitu ada jalur 15 yang dateng, buru buru deh aku naik. manakutau itu bus mau jalan kemana. yang penting jalurnya 15
akhirnya bus itu jalan dan sepanjang perjalanan aku cuma bisa diem. dari dalem bus aku cuma bisa ngeliatin jalanan sambil plonga plongo dan sesekali ndomblong. secara aku cuma tau jalan dari rumah ke sekolah dan dari sekolah melalui 2 rute, rute yang biasanya ibuk pake buat nganter jemput sama rute jalur 2. nah sekarang? aku buta jalanan -,-
sepanjang jalan aku cuma diem dan mbatin: nyampe rumahnya lama amat. ini dimana pula aku nggak ngerti. sampai suatu ketika aku liat toko yang dispanduknya ditulisi alamatnya. kubaca, Jalan Wates km sekian. jalan wates. DOENG! berasa kayak ketiban tanda tanya segede gaban. jalan wates itu dimana? manakutau. disekitarku cuma bertebaran sawah dan jarang rumahnya. gimana nggak serem? dan parahnya, waktu itu di dalem bus sepi. cuma ada aku ditemenin pak kenek. kadang kadang ada sih penumpang yang naik tapi turun lagi, sepi lagi, sendiri lagi. suasanan mencekam. aku ketakutan tapi aku cuma diem.
gila yaa, aku berakhir diem matung tapi pikiranku udah yang aneh aneh aja waktu itu. aku mbayangin aku bakal diculik lalu ibuku dimintai tebusan, atau aku bakal ditodong dan harus menyerahkan harta benda atau nyawa melayang, atau aku bakal di bekep pake biusan dan tiba tiba di sebuah markas aku disuruh ngamen yang kemudian hasilnya harus kukasih si bos lalu aku mati kelaparan,atau aku bakal dirampok lalu dimutilasi. imajinasiku udah ngelewer terbang kemana mana. serem semua :O apalagi waktu itu lagi jaman jamannya penculikan anak kecil. emang sih, aku udah nggak kecil lagi, tapi kan tetep aja aku bergidik. serem kalee --
akhirnya ditengah perjalananku yang panjang sepanjang rel kereta anyer panarukan dan perjalanan yang melelahkan ini, ibuk nelpon aku karena khawatir. ini udah berjam-jam dari sejak aku pulang sekolah tapi belom ada tanda tanda aku mau nyampe rumah. ya kubilang aja aku nyasar. ibu makin was-was. ya kubilang aja aku sendirian di bus. nada bicaranya ibu nggak karuan. aku dibilangin macem macem lalu disuruh turun ditempat yang aku udah familiar.
akhirulkalam aku nyampe di mirota kampus deket UGM setelah aku muter muter kampus UGM. akhirnya aku minta jemput disitu.
aku menunggu. panas. laper. haus. diliatin pula. aku berasa jadi bolang, bocah ilang. akhirnya beberapa menit kemudian jemputanku dateng. langsung deh aku naik dan di dalem mobil aku bercerita panjang kali lebar sama dengan luas. sampe rumah aku langsung tepar, capek


sumpah deh ya, sejak hari itu aku ogah naik bus kota lagi kalo nggak kepepet. oya, harus ada temennya juga. la kalo naik teje kan udah pasti turunnya di shelter, nggak bakal diturunin dipinggir jalan seenak jidat sama pak sopirnya. itu yang bikin aku ngerasa lebih aman. dan akhirnya aku berakhir sebagai anak teje


hey teje! seharusnya ya aku dapet piagam penghargaan *ngarep* selain aku udah jadi pelanggan setia, aku juga udah agak berpromosi ria dipostingan ini huakakakak #devillaugh :D

Comments

Popular Posts